3 April 2024 12:59 pm

3 Tips Sukses Melaksanakan Tawaf

3 Tips Sukses Melaksanakan Tawaf
Tawaf adalah ibadah yang dilakukan oleh umat islam dengan mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram, Mekkah. Ibadah tawaf ini merupakan salah satu rukun dari ibadah haji dan umrah. Para jamaah berputar mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh putaran secara berlawanan arah jarum jam.

Tawaf melambangkan kesatuan umat Islam dalam menyembah Allah SWT, tanpa memandang perbedaan suku, ras, atau status sosial. Selain itu, tawaf juga mengajarkan kesederhanaan, ketaatan, dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui tawaf, umat Islam diingatkan untuk senantiasa merendahkan diri di hadapan Allah dan mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang membangun kembali Ka'bah sebagai tindakan ibadah yang penuh keikhlasan.

Adapun 3 Tips Sukses dalam Melaksanakan Tawaf menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi adalah
  • Larutkan diri dalam do'a dan komunikasi kepada Allah SWT
  • Hindari melakukan tindakan apapun yang memicu saling dorong, kepadatan, atau kekacauan
  • Tidak menghalangi kelancaran gerak sesama muslim lainnya yang melakukan tawaf

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menyarankan agar mengisi tawaf dengan do'a-do'a dan kewaspadaan serta tetap tenang agar ibadah berjalan dengan nyaman.

Pendaftaran umrah bisa dilakukan melalui aplikasi Nusuk yang bisa diunduh di Playstore / Appstore atau melalui website Nusuk https://www.nusuk.sa/id
Blog Post Lainnya
Social Media
Telephone
021- 4268035
0821-22-458458
0821-22-458458
ym_holiday@yahoo.co.id
Alamat
Jl. Bendungan Jago Raya No.26 Kemayoran - Jakarta Pusat DKI Jakarta - Indonesia
-
@2024 ymholidaytours.com Inc.